26/02/10

Empress Orchid

Adalah novel karya Anchee Min yang diterbitkan di Britania Raya tahun 2004. Novel ini ditulis menggunakan sudut pandang orang pertama dan merupakan catatan hidup Ibusuri Cixi - dari kehidupan awalnya hingga munculnya Cixi sebagai Ibusuri.

'Empress Orchid' adalah sebuah novel berdasarkan fakta sejarah kerajaan Cina pada masa Dinasti Ch'ing. Sebuah kisah klasik yang sangat menawan, mengenai seorang selir muda Kaisar Hsien Feng, yang sampai akhir hidupnya kelak menjadi seorang maharani paling berkuasa dalam sejarah Cina.

Novel ini menceritakan sisi Lain dari Orchid. Seperti kita kenal dalam sejarah, Orchid yang lebih di kenal dengan nama Permaisuri Tsu Zhi adalah perempuan paling berkuasa pada awal abad 20 di Cina, kepiawan nya memimpin Cina, membawa Cina dalam masa bertahan, karena pada saat Orchid berkuasa, Cina sudah berada dalam keadaan terpuruk dengan hutang-hutang leluhur kepada Inggris atas kekalahan Cina dalam Perang Opium.

Orchid hanyalah gadis miskin dari Klan Biru Yehonala, seorang pengembara yang akhirnya membantu Klan Nurchachi menguasai Cina. Kemudian Orchid menjadi selir, dan berhasil memberikan keturunan bagi Yang Mulia Kaisar Hsien Feng.

Anchee Min telah berhasil menjadikan fakta sejarah sebagai sebuah novel yang luar biasa memikat. Penuh dengan detail, sehingga mampu membawa pembacanya larut dalam gambaran Kota Terlarang yang begitu megah dan mewah namun sesungguhnya menyimpan bibit kehancuran di balik tembok-temboknya. Membaca buku ini juga saya baru tahu kenapa kebanyakan Kaisar Cina berumur pendek.

Buku ini juga menggambarkan berbagai intrik yang terjadi dalam istana, berbagai politik kotor di antara para pejabat dan kerabat istana, persaingan di antara para selir. Dalam usahanya mempertahankan Dinasti Ch'ing, Anggrek telah menghadapi berbagai intrik politik dan melihat banyak kematian. Semuanya digambarkan dengan gamblang oleh Anchee Min. Membaca buku ini seolah-olah kita berada dalam Kota Terlarang, menikmati keindahan setiap istana di dalamnya beserta taman-tamannya..., atau bahkan bisa jadi membayangkan menjadi salah satu selir Kaisar. ...

Download : Empress Orchid
[Bahasa : Indonesia, format : digibook]

Coba juga yang berikut ini



0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Web Site Traffic Tracking

Ebook-Klik's Fan Box

Ebook-Klik

Ebook-Klik merupakan blog penyedia ebook dan buku gratis buat anda. Seluruh ebook yang ada dalam blog ini dapat anda download secara gratis dan mudah, tanpa perlu registrasi atau daftar. Silahkan anda pilih kategori ebook yang anda inginkan kemudian klik link downloadnya dan ebooknya langsung bisa kalian baca. Saya akan selalu menupdate dengan ebook terbaru dan bermutu, untuk itu selalu kunjungi blog untuk mendapatkan koleksi ebook terbaru dari saya. Terima Kasih...

Download Ebook Gratis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie