19/03/10

Pendekar Wanita Penjebar Bunga: San Hoa Lie Hiap 3 Jilid

Pendekar Wanita Penjebar Bunga atau San Hoa Lie Hiap merupakan salah satu serial Thiansan (Liang Ie Shen).

Cuplikan bab 1:

Suara tertawanya sekawanan anak nakal telah memecahkan kesunyian suatu dusun pegunungan.

Pesta Goan-siauw (Tjapgomeh) baru lewat tiga hari, tapi sang bunga sudah mekar di seluruh lembah. Entah gunung Tjouwlay san yang menahan angin utara barat, entah musim semi memangnya datang terlalu siang, tapi kenyataannya adalah daerah pegunungan itu seakan-akan sudah ditutup dengan rangkaian bunga yang beraneka warna. Tjouwlay san terletak di propinsi Shoatang, sebelah utara Sungai Besar (Tiangkang), akan tetapi keadaannya pada waktu itu adalah seperti suasana dalam musim semi di daerah Kanglam (sebelah selatan Sungai Besar).

Di sana-sini orang dapat melihat beberapa rumah penduduk yang bersembunyi di antara pohon-pohon yang rindang daunnya. Di luar dusun, di sebidang tanah yang agak datar, terdapat satu empang besar, entah milik siapa.

Kawanan anak nakal itu sedang bermain-main di pinggir empang, dengan disoroti oleh matahari lohor yang hawanya hangat. Ada yang sedang menangkap kutu-kutu kecil tanpa memakai baju, ada yang berlari-lari main petak dan sebagainya.

Di antara mereka terdapat seorang anak yang macamnya agak luar biasa. Anak itu berusia kira-kira dua belas tahun, mukanya yang hitam agak berminyak di bawah sinar matahari, kedua kakinya yang telanjang memperlihatkan urat-urat yang berwarna hijau, badannya tegap, sedang paras mukanya yang seperti jagoan memberi kesan bahwa dia itu adalah pemimpin dari kawan-kawannya.

Mendadak ia membuka baju. "Hei!" ia berseru. "Siapa berani turut aku turun ke empang menangkap ikan?"
.....

Download : Pendekar Wanita Penjebar Bunga
[Bahasa : Indonesia, format : digibook]

Coba juga yang berikut ini



0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Web Site Traffic Tracking

Ebook-Klik's Fan Box

Ebook-Klik

Ebook-Klik merupakan blog penyedia ebook dan buku gratis buat anda. Seluruh ebook yang ada dalam blog ini dapat anda download secara gratis dan mudah, tanpa perlu registrasi atau daftar. Silahkan anda pilih kategori ebook yang anda inginkan kemudian klik link downloadnya dan ebooknya langsung bisa kalian baca. Saya akan selalu menupdate dengan ebook terbaru dan bermutu, untuk itu selalu kunjungi blog untuk mendapatkan koleksi ebook terbaru dari saya. Terima Kasih...

Download Ebook Gratis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie